Saat ini, kita sudah memasuki akhir semester atau akhir tahun ajaran, untuk semua jenjang, baik SD, SMP, SMK/A.  Tentunya banyak kegiatan yang dilakukan ditiap jenjang pendidikan.  Bagi peserta didik, yang sudah di akhir tingkat menjadi waktu berharga untuk masuk ke sekolah selanjutnya.


Para peserta didik telah melalui kegiatan belajar dengan baik tentunya tidak terlalu sulit untuk segera pindah kejenjang lebih tinggi.  Namun demikian, bagi siswa SMP yang ingin masuk ke SMK, tidak semua siswa mengenal jurusan yang ada di SMK.


Nah, alhamdulillah, SMK Muhammadiyah Kretek telah melaksanakan kegiatan Pelatiha Service Motor dan Desain Grafis yang dapat digunakan sarana siswa untuk lebih mengenal jurusannya, terutama jurusan TBSM dan RPL.


Kegiatan selama 2 hari dikuti oleh siswa dengan antusias, tentunya kegiatan tersebut tetap menerapkan prokes supaya terhindar dari virus covid19.


Pada pelatihan service motor, anak-anak akan lebih mengenal jurusan TBSM.  Latihan dilakukan untuk mengenal lebih dekat motor injeksi maupun non injeksi.  Sedangkan pada pelatihan desain grafis, siswa akan lebih mengenal jurusan RPL.