Gajian membawa Keberkahan - Ust Mujiman LC


Gaji, memang salah satu hal yang ditunggu bagi orang yang bekerja tiap bulan.  Namun, gaji yang kita dapatkan belum tentu memberikan keberkahan. Ust Mujiman, LC dalam kajian selapanan Bapak Ibu Guru Karyawan SMK Muhammadiyah Kretek pada Selasa (12/12).  Beliau memaparkan bahwa paling tidak ada dua hal supaya gaji menjadi berkah.  Pertama, punya kemampuan menjalankan tugas dengan baik atau profesional, dan yang kedua adalah punya integritas moral.

Pada kesempatan itu pula, disampaikan bahwa Nabi SAW memperingatkan juga, jika tidak punya sifat amanah jangan menekuni 4 profesi, yaitu pejabat, petugas keamanan, pemungut pajak, petugas keuangan (bendahara).  Hikmahnya adalah jika masuk pada 4 profesi itu, maka jika menjadi pejabat, jadilah pejabat yang adil.  Jika menjadi petugas keamanan, gunakan kewenangan dengan benar.  Jika menjadi petugas pajak, pungutlah yang memang pantas untuk dipungut pajaknya, serta jika menjadi bendahara, maka jadilah bendahara yang amanah.

Kepercayaan yang telah diberikan oleh seseorang namun dia malah menyembunyikan sesuatu walau sebesar jarum, maka itu adalah korupsi dan barangsiapa yang mengambil lebih dari gaji, maka itu bagian dari korupsi juga.

Kajian yang diikuti oleh Bapak Ibu Guru Karyawan ini, harapannya dapat meningkatkan kinerja di SMK Muhammadiyah Kretek dengan bekerja dengan lebih profesional dan mempunyai integritas yang tinggi,